Membaca Ebook di Handphone ber-java


Duuuhh.... Teknologi yang semakin canggih membuat kita harus terus
up to date niihh....
sekarang ini aku mau berbagi info tentang bagaimana membaca ebook di ponsel yang tidak memiliki pdf reader-nya. Tentu saja handphone itu harus memilikibeberapa syarat. Dan terus terang aja, syaratnya tuh gampaaaanng banget.yaitu, handphone kamu harus berjava. gampang kan??? nah, format filenya itu, adalah jar. seperti format game pada umumnya (untuk HP).

Yang kita bahas di sini adalah bagaimana membuat sendiri e-book untuk handphone. Kita bisa membuat dari Word, file pdf atau apa saja, pokoknya formatnya text. So bisa saja Anda memasukkan materi kuliah Anda di handphone, novel, atau apa sajalah, pokoke teks. Gimana caranya? Ikuti langkah berikut ini.


  1. Download software mjBookMaker4 di sini di komputer Anda kemudian silakan di ekstrak. Software ini tidak perlu di install, langsung bisa dibuka kok.
  2. Beres? Oke kalau sudah silakan ambil atau cari file yang akan Anda masukkan sebagai e-book. Ndak nemu? Cari saja di Google dengan pencarian kata khusus untuk .pdf (kalau mau .pdf lho), kalau dapet file pdf harus Anda convert ke Ms. Word atau teks. Mending jadikan teks di notepad aja biar ukuran filenya entar kecil, so nggak ngehabisin space memori hape Anda. Kalau mau PDF Reader yang gratis alias free bisa download di blog ini juga banyak kok. kalo ada yang dicari tapi nggak ada di blog ini, Request aja di comment. okeke???
  3. Oke kalo sudah silakan buka software mjBookMaker4 ini di komputer. Ntar tampilannya kayak gini.
  4. Nah, silakan isi judul buku atau nama buku di “Book Name” dan keterangannya seperti penerbit dan lain sebagainya.
  5. Pada bagian Source file Anda bisa memilih file .txt yang akan dijadikan ebook, kalau mau menjadikan Galeri Foto sebagai ebook juga bisa, silakan pilih “Photo Book”.
  6. Fontnya pun bisa kamuu ganti, asik khan???? Selain itu Anda juga bisa mengganti warna latar atau background serta warna fontnya juga.
  7. Kemudian kamuu juga bisa memasukkan gambar sebagai pembuka ebook dan icon untuk ebook Anda.
  8. Beres? Silakan klik Start untuk memulai proses. Waktu proses sangaaat cepat, hanya sepersekian detik ...
  9. Setelah itu, ambil data di tempat outputnya, dan transfer data ke handphone, melalui kabel data atau bluetooth.

Oke deh.... slamet nyoba ya dirumah... mungkin waktu pertama nyoba, bakal ada kesulitan sedikit atau bagaimana. Terus terang waktu pertama kali nyoba aplikasi ini, aku pikir aplikasinya bloon. eh,,, ternyata akunya yang bloon. aplikasinya mah, canggih pisaaaann....

So, untuk kamu-kamu yang baru nyoba dirumah, dicoba terus ya....


oia, jangan lupa ya untuk terus update berita-berita di blog aku, kritik, saran, request buku, request aplikasi, request movie, langsung aja di komen dibawah, nd jangan lupa sertakan alamat email anda....

satu lagi nih pembaca (ca'elah... sok proffesional..) kalau kamu punya data tentang buku, film, atau aplikasi terbaru yang pengen diulas diblog ini, kirim aja ke ira.eliyarahmadhani@gmail.com. Ditunggu yaaaaa......

1 komentar:

wardi mengatakan...

kalo filenya berbentuk exe bukanya pake apa ya bos

Posting Komentar

What time is it?

Pengikut

On Line

ShoutMix


ShoutMix chat widget

My.. (what??) Picture

My.. (what??) Picture
Ira Rossira